Cara Menghapus Account Yahoo

Pernahkah berpikir untuk menghapus akun google atau akun yahoo yang tidak lagi dibutuhkan..?

Hal ini mungkin saja berguna, untuk memberikan kemungkinan username itu digunakan lagi oleh orang lain.. Dan juga berguna, jika kita ingin menggunakan kembali username itu.. Mungkin saja kita ingin menggabungkan 2 akun yahoo yang kita miliki.. Tapi tidak dimungkinkan karena salah satu akun tersebut telah aktif..

Apapun tujuan untuk menghapus akun google atau akun yahoo Anda, berikut ini adalah cara melakukannya:

Yahoo :

1. Ada baiknya, Anda membaca ketentuan penghapusan ini pada halaman berkut : How do I close My Yahoo Account.

2. Lalu masuklah ke halaman : Account Deletion.

3. Lalu Anda diminta login (ke akun yang ingin Anda hapus), jika belum login.

4. Selanjutnya, Anda hanya butuh melakukan konfirmasi password (sekali lagi), dan menyalin angka dan huruf yang ada pada gambar.

5. Lalu, klik YES, Terminate this Account, maka akun Anda akan terhapus!

Lalu, bagaimana jika Anda ingin mengaktifkannya lagi…?! Santai saja, akun Anda akan benar-benar terhapus (username tersebut dapat digunakan oleh orang lain), setelah minimum 3 bulan sejak di-non-aktifkan. Sebelum 3 bulan ini, Anda masih dapat mengaktifkannya..

Oya, juga perlu diingat, akun Yahoo akan otomatis di-non-aktifkan, jika tidak digunakan selama 3 bulan.. dan akan benar-benar terhapus setelah 3 bulan berikutnya, (sebelum 3 bulan, akun masih dapat diaktifkan kembali:D)..

Lalu, bagaimana dengan akun google? Berikut cara menghapusnya :

Google :

1. Silahkan login menggunakan akun yang ingin dihapus pada halaman berikut : Login to a Google Account.

2. Lalu masuklah ke halaman : My Account.

3. Lalu klik Edit, disamping tulisan My Product.

4. Selanjutnya, Anda akan diberi pilihan untuk menghapus suatu produk saja (dalam hal ini, adalah akun Gmail Anda), atau menghapus riwayat web saja (yaitu, riwayat penelusuran internet Anda, yang disimpan oleh Google, untuk optimasi pencarian yang Anda lakukan pada Google Search), atau Anda juga diberikan pilihan untuk menghapus keseluruhan yang berhubungan dengan akun itu.

5. Setelah Anda memilih, akan ada permintaan konfirmasi terakhir.

6. Lalu akun Anda akan terhapus.

Untuk Google, saya tidak mengetahui apakah akun yang telah terhapus dapat diaktifkan kembali (semestinya bisa-bisa saja). Namun, sepertinya, akun Google, tidak begitu saja di-non-aktifkan setelah 3 bulan tidak digunakan.

About these ads