Nyontreng Perdana

Hari ini adalah hari yang paling bersejarah untuk indonesia dan juga untuk pribadi saya.

Kenapa???

Hari bertepatan dengan tanggal 8 juli 2009 adalah hari pemilihan presiden bagi bangsa indonesia, dan juga hari dimana saya untuk pertama kalinya memilih presiden dan mengikuti pemilihan umum bangsa ini.

Di awali bangun pagi dirumah sendiri untuk pertama kali setelah beberapa bulan merantau,  kaki ini berjalan melewati beberapa rumah untuk sampai di tempat pemilihan.

Sesampainya di tempat pemilihan, yang kebetulan sudah sedikit sepi pengunjung, langsung mendaftar dengan menunjukan kartu pemilih. dan setelah itu harus sedikit menunggu untuk mulai menyontreng.

Dan waktunya TIBA, nama itu dipanggil dan segera bergegas mengambil surat suara yang masih terlipat rapi. langsung saja ketempat penyontrengan. sempat bingung dengan 3 pilihan itu, akhirnya keputusan itu diambil dengan sedikit ragu. selesailah tahap penyontrengan, dengan segera saya ke kotak suara untuk memasukan suara saya yang telah saya contreng.

Tahap selanjutnya adalah ke meja pentintaan, yaitu menandai pemilih yang telah memakai suaranya agar tidak terjadi dua kali pemilihan dengan orang yang sama. Jari manislah yang menjadi korbannya, dicelupkannya jari kedalam botol biadab itu, dan biru lah sudah jari manis yang manis itu.

Tapi hari ini tetap bersejarah bagi saya, karena pertama kalinya bisa mengaspirasikan suara dengan ikut pemilihan presiden walaupun harus mengorbankan jari manis.