Ghana tempat pembuangan komputer bekas

Pernahkah Anda bertanya-tanya di mana komputer lama berakhir?

Pinggiran Agbogbloshie di ibukota Ghana, Accra, dalam beberapa tahun terakhir telah menjadi tempat pembuangan limbah komputer dan elektronik dari Eropa dan Amerika Serikat. Ratusan ton sampah elektronik berakhir di sini setiap bulan sebagai negara dalam upaya Barat untuk membongkar penimbunan yang terus meningkat dari sampah beracun. Dari 20 sampai 50 juta ton elektronik dibuang setiap tahun 70% akan berakhir di negara-negara miskin, dan di Uni Eropa saja 6,6 juta kaleng limbah masih belum ditemukan setiap tahun.


Banyak sampah ini di daur ulang oleh orang Ghana. Tapi dalam kenyataannya sebanyak 80% dari komputer yang dikirim ke Ghana yang rusak atau usang. tempat peristirahatan terakhir mereka adalah Agbogbloshie dump mana mereka dipisah-pisahkan, terutama oleh anak-anak, untuk menyelamatkan tembaga, hard drive dan komponen lainnya yang dapat dijual.

Pembuangan barang elektronik di Barat adalah hal yang mahal dan harus dilakukan dalam suatu lingkungan bertanggung jawab, namun di tempat-tempat seperti Ghana tidak ada peraturan seperti oz logam beracun seperti seperti berilium memimpin, menyebabkan kerusakan tak terhitung kesehatan manusia dan lingkungan.