Purwokerto Hujan Abu Merapi

Hujan Abu Terus Terjadi di Purwokerto, Hari Ini Lebih Tebal

Hujan abu akibat letusan Gunung Merapi semalam cukup jauh. Hujan abu disertai pasir sampai Purwokerto, Banyumas.

debu merapi di purwokerto

Sudah dua hari ini, hujan abu vulkanik letusan Merapi mengguyur kota Purwokerto. Bahkan pagi ini, intensitasnya meningkat. Hujan abu kali ini mulai mengganggu. Karena selain pedih di mata, juga mulai mengganggu jarak pandang.


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Saat Pagi hari  matahari di daerah purwokerto tepatnya di daerah Kampus UNSOED tidak melihatkan sinarnya yang digantikan dengan awan mendung yang pekat disertai turunnya hujan abu bagai salju yang sempat membuat jarak pandang hanya 200m saja. Jalan-jalan berganti warna menjadi putih dan jalan raya seperti kumpulan pasir yang tergulung apabila ada kendaraan lewat.

debu merapi di purwokerto

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Di Kabupaten Purworejo sendiri yang kira-kira berjarak 60 km dari Yogyakarta, ketebalan abu vulkanik di rumah warga sampai 2 cm. Hal ini merontokkan batang dan ranting pohon.

Hujan abu dengan intensitas rendah terjadi di Purbalingga dan Wonosobo.

Di kota terdekat dengan Merapi, Magelang dan sekitarnya sejak Kamis (4/11) malam hingga Jumat pagi hujan abu tak juga berhenti. Akibatnya, timbunan abu vulkanik di berbagai tempat di Kota Muntilan sejak terjadi erupsi Merapi pertama Selasa (26/11) petang hingga saat ini semakin tebal.