Pernikahan Pangeran William Jadi Hari Libur Nasional

Hari pernikahan Pangeran William dengan Kate Middleton akan menjadi hari libur nasional bagi warga Britania Raya. Diperkirakan sekitar dua juta orang akan menghadiri acara pernikahan tersebut.

Seperti dilansir showbizspy, Sabtu, (20/11/2010), pasangan yang telah bertunangan pada Oktober 2010 lalu itu diharapkan menikah tahun depan di Westminster Abbey, tempat pemakaman Putri Diana.

William tidak ingin menikah di St Paul Cathedral karena tempat tersebut merupakan tempat Pangeran Charles dan Putri Diana mengucap janji sehidup-semati. Seperti diketahui, pernikahan orangtua William berakhir dengan perceraian.

Sejumlah pesohor dan politikus rencananya akan menghadiri pesta pernikahan William dan Kate Middleton. Presiden Amerika Serikat Barack Obama akan menjadi tamu khusus di hari spesial tersebut.

Phil Collins, Sir Elton John, Sir Paul McCartney dan Bryan Adams menjadi selebriti yang mendapat kehormatan untuk menyaksikan William dan Kate mengucap janji.

Setelah resmi tunangan, William pun menjadi semakin protektif kepada calon istrinya. Kate Middleton kini selalu mendapatkan pengawalan khusus selama 24 jam.

Kate adalah teman kuliah William di Universitas St. Andrews. Ia bukan berasal dari keluarga bangsawan. Anak pertama dari tiga bersaudara itu lahir dari pasangan Carole Elizabeth dan Michael Francis Middleton. Michael, pernah bekerja di British Airways.

Pada 1987, keluarga Middleton mulai membangun perusahaan sendiri, Party Pieces. Perusahaan tersebut kemudian sukses dan membuat keluarga Middleton kaya-raya. Ayah Kate pun kini dikenal sebagai salah satu miliuner di Inggris.