Pria Setia Lebih Panjang Umur

Kehidupan seks aktif, dan setia pada satu pasangan wanita dapat membuat para pria lebih panjang umur. Demikian hasil penelitian medis terbaru yang dilakukan di Italia.

Mempunyai kehidupan seks yang sehat, menurut penelitian yang dikutip dari Times Of India, membuat pria terhindar dari penyakit kardiovaskular.

“Hasil penelitian menunjukkan pria dengan punya kehidupan seks aktif dan setia pada pasangan, keluhan kardiovaskular menjadi lebih sedikit dan hidup lebih lama,” kata Emmanuele Jannini, koordinator penelitian.

Jannini menjelaskan, “Peningkatan aktivitas seksual menghasilkan lebih banyak testosteron, kemudian mengurangi depresi dan kinerja kardiovaskular yang lebih baik. Dengan demikian metabolisme pun membaik.”

Sementara itu, kata Jannini, pria yang memiliki kehidupan seks tidak sehat atau tidak setia pada satu pasangan, cenderung rentan terserang penyakit kardiovaskular, seperti gangguan jantung dan pembuluh darah. Hal itu disebabkan mereka menghadapi peningkatan stres akibat perselingkuhan yang dilakukan.”

Jannini menambahkan peningkatan jumlah testosteron yang dihasilkan selama berhubungan seks, sangat baik bagi pria. Sebab, proses ini akan membantu pembakaran gula berlebihan dalam tubuh. Selain itu, mengurangi risiko penyakit jantung.

“Manfaat dari kehidupan seks sehat dan kehidupan seksual yang aktif juga membantu menghindari masalah prostat untuk pria,” kata Jannini, dikutip dari Telegraph.